ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Video

Beberapa kota atau negara bisa terkenal karena jembatan spektakuler yang dimiliki masing-masing negara itu. Jembatan tersebut dibangun sebagai penghubung antar kota atau bahkan pulau. Pembangunan suatu jembatan memiliki dua tujuan dasar, yakni manfaat dan inspirasional.

Berikut beberapa jembatan paling ekstrem dan unik di dunia.

1. Jembatan Capilano Suspension
Jembatan yang asli dibangun pada tahun 1889 dan mempunyai suspensi sederhana. Selain itu, jembatan ini juga menawarkan panorama hutan cemara yang hijau. Suspensi jembatan ini memiliki panjang 137 meter dan berada pada ketinggian 70 meter.

2. Linn Viaduct Cove
Jembatan indah yang memiliki panjang 379 meter yang meliuk di sekitar lereng Gunung Grandfather di North Carolina. Selesai dibangun pada tahun 1987, dengan biaya sebesar USD 10 juta (sekitar Rp 97 miliar), jembatan ini dianggap sebagai salah satu jembatan paling ekstrem di dunia.

3. Jembatan Carrick-a-Rede Rope
Para nelayan membangun jembatan ini untuk menangkap ikan di pulau seberang. Dulu jembatan ini lebih mengerikan daripada sekarang. Jembatan ini hanya memiliki pegangan tunggal, namun kini the National Trust sudah membuat struktur yang lebih kokoh dengan dua pegangan. Jembatan ini memiliki panjang 19 meter dan berada pada ketinggian 30 meter di atas karang.

4. Gateshead Millennium Bridge
Gateshead Millennium Bridge merupakan sebuah jembatan untuk pengendara sepeda dan pejalan kaki yang membentang di atas Sungai Tyne di Inggris. Menariknya, jembatan ini dinobatkan sebagai jembatan dengan kemiringan paling ekstrem di dunia.

Saatnya Berbagi :
Share on Google Plus
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top