ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Video

Batu keseimbangan atau batu antigravitasi merupakan peristiwa geologi dengan batu yang sangat besar sebanding dengan ukuran mobil, rumah , bahkan paus. Memang kejadian unik batu gravitasi ini tidak jatuh dengan keseimbangan yang hampir tidak seimbang. Batu ini seakan melayang di udara , sebagian besar batu keseimbangan ini menyatu dengan batu yang dibawahnya.

Berikut beberapa Batu Raksasa Anti Gravitasi.

1. Golden Rock, Burma
 
Golden Rock atau Kyaik-htiyo atau Kyaiktiyo bertengger diatas tebing Yangon yang merupakan salah satu paling suci di Birma. Batu itu seperti terlihat melawan gravitasi atau bisa disebut melayang. Dibagian atas batu dibangun sebuah pagoda kecil dan ditutupi dengan daun emas yang disisipkan oleh pemujanya.

2.  Mexican Hat, Utah
Formasi Batu Mexican Hat berada di Highway 163,24 km sebelah barat, di Utah. Nama Mexian Hat berasal dari sebuah rasa ingin tahu dari bentuk sombrero yang memiliki lebar sekitar 30 meter 60-kaki dan tebal 4 meter diujung timur laut kota.

3. Idol Rock, Brimham Moor
Idol Rock, Brimham Moor seimbang diatas sebuah batu kecil. Batu-batu ini terkikis oleh air, glasiasi dan angin, sehingga mengambil bentuk yang menakjubkan.

4. Kjeragbolten, Norwegia
Batu berukuran 5 meter kubik yang terjepit disebuah jurang di pinggir gunung Kjerag di Lysefjorden, Norwgia. Blok batu tersangkut di ketinggian 984 meter diatas jurang yang dalam.

5. Balanced Rock, Colorado
Batu karang ini seimbang terletak di Garden of the Gods di Colorado Springs, Colorado. Letaknya mudah diakses oleh jalan beraspal dan merupakan tempat yang populer untuk fotografi wisata.

Saatnya Berbagi :
Share on Google Plus
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top