ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Video

 
Saat usia dini, mungkin sebagian dari anda ada yang mempunyai cita-cita ingin menjadi astronot. Biasanya mempunyai cita - cita tersebut karena ingin pergi ke luar angkasa.

Banyak hal menarik yang dimiliki oleh traveler spesialis luar angkasa ini. Berikur fakta - fakta unik yang dimiliki oleh astronot

1. Calon Astronot harus terbang 1000 jam
Menjadi astronot tidaklah mudah. Sebelumnya pilot pesawat antariksa harus memenuhi syarat telah terbang selama 1000 jam sebagai pilot jet.

2. Tinggi minimal 147 cm
Seseorang yang ingin menjadi astronot harus memiliki tinggi minimal 147 cm. Jika tinggi anda lebih dari itu, maka syarat tersebut terpenuhi dan anda bisa mengemban misi luar angkasa sebagai astronot.

3. Cara buang air kecil
Astronot ternyata bisa buang air kecil sambil mengenakan pakaian antariksa diluar pesawat. Mereka akan mengenakan pakaian dengan tingkat serap maksimum (MAG) yang bisa memuat cairan sampai 2 liter.

4. Jejak kaki astronot akan tetap ada di bulan
Karena tidak ada angin atau hujan diluar angkasa, jejak kaki para stronot tidak akan hilang. Jejak ini akan tetap ada hingga satu juta tahun mendatang.

5. Ada 70 jenis makanan yang dimiliki astronot
Agar tidak bosan selama bertugas diangkasa, seorang astronot  bisa memilih 70 jenis makanan yang berbeda. Biasanya mereka akan memilih untuk membawa brownies, daging, pasta, buah atau minuman ringan. Karena sayur dan buah bisa cepat rusak, maka para astronot harus segera memakannya. Lucunya, ketika makan, santapan mereka bisa saja melayang disekitar karena tidak ada gravitasi.

6. Tidak boleh membawa roti
Beberapa makanan dilarang untuk dibawa selama pergi keluar angkasa. Salah satunya adalah roti dan makanan lain yang memiliki remah - remah. Alasannya karena makanan tersebut bisa terhirup saat anda bernafas, masuk ke mata atau merusak peralatan.

7. Tidur dengan sabuk pengaman
Seorang astronot biasanya tidur ditempat tidur atau sleeping bag. Namun , diranjang mereka biasanya selalu tersedia sabuk pengaman yag harus selalu dikenakan ketika tidur agar mereka tidak melayang.

8. Saat berada di bulan, tubuh astronot bertambah tinggi
Astronot bisa mengalami pertumbuhan tinggi sementara saat berada di luar angkasa. Penambahan tinggi ii maksimal menapai 5 cm. Karena kurang gravitasi, tulang belakang mereka mengalami peregangan yang menyebabkan penambahan tinggi.

Saatnya Berbagi :
Share on Google Plus
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top