ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Video

Air terjun merupakan hiasan alam yang sangat memberikan keindahan. Airnya yang terus mengalir dari atas ke bawah membuat banyak orang terpesona melihatnya. Saking mempesonanya, air terjun ini kemudian di catat dalam sebuah daftar, seperti daftar air terjun paling besar di dunia.

Berikut adalah Air Terjun Paling Besar di Dunia

1. Air Terjun Paulo Afonso

Memiliki tinggi sekitar 275 kaki atau 84 meter, dan lebar rata-rata lebih dari 60 kaki atau 16 meter. Air terjun ini terletak di Sungai Sao Francisco di bagian Timur laut Brazil yang berdekatan dengan Kota Paulo Afonso. Kecepatan aliran rata-rataya mencapai 100.000 cubic feet/s atau 2.800 cubic meter/detik.

2. Air Terjun Guaira
Air terjun ini terletak di Sungai Parana sepanjang perbatasan antara Brazil dan Paraguay. Air terjun ini memiliki kecepatan aliran rata-rata 470.000 cubic feet/s atau 13.000 cubic meter/detik.

3. Air Terjun Niagara
Air terjun Niagara ini terletak di Sungai Niagara yang berada di garis perbatasan internasional antara negara bagian Amerika Serikat, New York, dengan provinsi di Kanada, Ontario. Air terjun ini memiliki kecepatan aliran rata-rata 202.000 cubic feet/s atau 5.720 cubic meret/detik.

4. Air Terjun Patos e Maribondo
Air terjun Patos e Maribondo terletak di Amerika Selatan, tepatnya di negara Brazil. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 35 meter, dan rata-rata kecepatan aliran airnya mencapai 53,000 cubic feet/s atau 1,501 cubic meter/detik.

5. Air Terjun Iguazu
Air terjun yang memiliki kecepatan aliran rata-rata 62,010 cubic feet/s atau 1,756 cubic meter/detik ini terletak di Sungai Iguazu di perbatasan Negara bagian Parana di Brazil dengan provinsi Misiones di Argentina.

Saatnya Berbagi :
Share on Google Plus
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top