ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Video

Melihat batu akik yang beragam jenis, berwarna-warni, indah dan bermotif unik, tidak heran jika batu permata ini menjadi incaran banyak orang. Tapi, jika Anda mengira batu akik jadi tren hanya baru-baru ini, Anda salah. Batu akik ini ternyata sudah menjadi tren dizaman masehi.

Berikut adalah beberapa fakta unik yang mungkin belum pernah Anda dengar.

1. Batu akik sudah digunakan sejak tahun 20.000 Sebelum Masehi. Bukti sejarah menunjukkan kaum pria dari Eropa Utara era Stone Age sudah menggunakan batu ini sebagai perhiasan. Pada tahun 400 Sebelum Masehi, batu akik digunakan orang Yunani untuk membuat perhiasan dan manik-manik.

2. Di jaman dulu, ada kepercayaan bahwa mengenakan batu akik membuat pemakainya menjadi orang yang ramah, jujur, dan berwawasan luas. Maka batu akik merupakan salah satu batu berharga pertama yang dikenal oleh manusia.

3. Batu akik dianggap mempunyai makna terkait ulang tahun pernikahan ke 12 dan 14. Batu ini sering dihadiahkan untuk pasangan yang merayakan 12 atau 14 tahun pernikahan mereka.

4. Batu permata ini juga dianggap batu keberuntungan bagi wanita hamil. Menurut kepercayaan, batu akik bisa melindungi si Ibu dan bayinya.

5. Di budaya Persia, batu akik dianggap bisa melindungi. Contohnya menghindari badai dan menghilangkan rasa haus orang yang memakainya.

Saatnya Berbagi :
Share on Google Plus
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top