ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Video


Anda pasti sudah mengenal Nusakambangan bukan? Nusakambangan merupakan sebuah pulau di Jawa Tengah yang sangat dikenal sebagai tempat letaknya beberapa Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) yang berkeamanan tinggi di Indonesia.

Tempat ini pernah menjadi lokasi eksekusi mati narapidana yang memiliki sejarah yang begitu panjang dan terkenal angker. Benteng Karang Bolong, salah satu tempat yang menjadi misteri tersembunyi. Terletak di wilayah timur Pulau Nusakambangan. Lokasinya tak jauh dari pantai Pasir Putih Nusakambangan.

Jika ingin ke benteng ini hanya hanya perlu waktu 30 menit saja, Untuk mencapai kesana anda harus menyebrangi pantai menggunakan perahu nelayan dan singgah di pasir putih. Kemudian berjalan kaki melewati hutan terjal.

Benteng ini dibangun oleh bangsa portugis. Kemudian dikuasai oleh kolonisme Belanda. Benteng ini memiliki luas sekitar 6000 meter persegi. ari Benteng Karang Bolong ini dapat diawasi jalur pelayaran di Samuera Indonesia dan jalur masuk ke Pelabuhan Tanjung di Cilacap.

Benteng ini memiliki beberapa ruangan, seperti barak prajurit, ruang tahanan, ruang logistik, juga dilengkapi dengan pagar tembok keliling, bostion dengan landasan meriamnya, bangunan pengintai dengan lobang - lobang penembakan, gudang amunisi serta bangunan perlindungan.

Namun dibalik keangkeran tempat ini tidak mengalahkan keindahan yang terkandung dalam tempat ini. Pemandangan ditempat ini begitu asri. Air terjun alami mengalir disamping kiri pantai dengan aliran air gunung yang begitu segar. Pastinya anda akan termanjakan dan tak akan menyesal jika datang ke tempat ini.

Saatnya Berbagi :
Share on Google Plus
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top