ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Video


Kopi berasal dari bahasa Arab "qahwah" yang memiliki arti kekuatan, karena pada awalnya kopi digunakan sebagai makanan berenergi tinggi. Kata qahwah kembali mengalami perubahan menjadi kahveh yang berasal dari bahasa Turki dan kemudian berubah lagi menjadi koffie dalam bahasa Belanda. Penggunaan kata koffie segera diserap ke dalam bahasa Indonesia menjadi kata kopi yang dikenal saat ini.

Kopi, minuman yang banyak disukai berbagai kalangan di dunia mulai dari kalangan muda sampai yang tua. Minum kopi dapat membuat anda merasa segar dan energik. Namun, disisi lain kopi joga memiliki dampak buruk untuk kesehatan tubuh anda.


1. Mengkonsumsi kopi secara berlebihan dapat menyebabkan karang gigi dan gigi menjadi kuning.
2. Kopi dapat menyebabkan constipation atau susah buang air besar.
3. Gangguan mata.
Gejalanya adalah penekanan pada bola mata. Kemudian bisa menyebabkan kerusakan syaraf optik lainnya disekitar mata. Ini yang menyebabkan kebutaan permanen. Risiko kerusakan mata ini semakin meningkat bila Anda semakin banyak mengkonsumsi kafein.

4. Peningkatan Asam Lambung.
Meskipun kopi memiliki banyak manfaat, tapi kopi dikenal dapat meningkatkan kegelisahan. Dosis konsumsi yang terlalu banyak tidak bisa diterima semua orang. Selain itu, tingkat keasaman kopi yang tinggi dapat merangsang pengeluaran asam lambung berlebih.

5. Meningkatnya Detak Jantung.
Kafein sebagai kandungan utama kopi bersifat stimulan yang mencandu. Kafein mempengaruhi sistem kardiovaskuler seperti peningkatan detak jantung dan tekanan darah. Dampak negatif itu muncul bila Anda mengkonsumsinya secara berlebihan.

Saatnya Berbagi :
Share on Google Plus
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top