ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Video


Sebuah penelitian baru-baru ini menunjukan bahwa permen karet yang tak ada rasanya dapat mengganggu memori otak jangka pendek. Kalau keseringan bisa jadi pelupa, atau bisa disebut juga sebagai otak mandul.

Disarankan bila permen karet sudah tidak ada rasanya segeralah membuangnya atau jangan dikunyah lagi. Karena hal tersebut memiliki dampak yang buruk untuk kesehatan anda.  Berikut beberapa Dampak Buruk Mengunyah Permen Karet Terlalu Lama

1. Merusak Gigi
Meskipun permen karet dapat merangsang produksi air liur di dalam mulut Anda, namun harus lebih berhati-hati dengan pemanis buatan yang terdapat di dalamnya. Karena pemanis dalam permen karet ini akan memenuhi gigi Anda dengan gula yang dapat menyebabkan kerusakan gigi pada gigi Anda.

2. Memicu Lebih Banyak Makan Junk Food
Mengunyah permen karet sebelum makan sangat tidak diperbolehkan oleh ahli kesehatan. Penelitian yang dipublikasikan oleh Eating Behaviors ini menemukan bahwa permen karet cenderung membuat Anda mengonsumsi makanan junk food lebih banyak.

3.Memicu TMJ atau gangguan sendi
TMJ atau temporomandibular joint disorder adalah nyeri sendi rahang bawah yang disebabkan karena mengunyah terlalu lama. Anda cenderung untuk tidak berhenti mengunyah ketika mengonsumsi permen karet. Mengunyah secara berlebihan dapat menyebabkan penyakit ini.

Semoga artikel diatas bisa menjadikan pelajaran bagi anda yang seing menguyah permen karet terlalu lama. Dan dapat dijadikan panduan bagi Anda untuk lebih berhati-hati dalam mengonsumsi permen karet.

Saatnya Berbagi :
Share on Google Plus
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top