ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Video


Kesan orang asing atas Indonesia beragam. Beberapa hal yang membuat takjub mereka, seperti dikutip dari Quora, adalah makanan dan buah-buahan yang dianggap unik, dan kendaraan serta kemacetan Jakarta.

Namun,banyak orang asing melewatkan informasi utama tentang Indonesia. Dengan mengetahui beberapa informasi ini, orang luar bisa melihat Indonesia secara utuh.

Dikutip dari worldette, inilah 10 hal mengenai Indonesia yang harus diketahui oleh orang asing.

Geografi

1. Indonesia luas

Jika terbang dari ujung ke ujung Indonesia --Sumatera Utara ke Papua Barat, butuh waktu 12 jam. Indonesia merupakan negara kepulauan dengan total 17.508 pulau dan luas 1.919.440 kilometer persegi. Sebagai perbandingan, luas Inggris hanya 244.820 km persegi.

2. Indonesia terbagi garis khatulistiwa

Garis khatulistiwa memotong lurus di tengah-tengah negara, memisahkan Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan berbagai pulau-pulau lain yang lebih kecil.

3. Rumah 150 gunung berapi

Sebagai negara yang terletak di Lingkaran Api Pasifik, Indonesia memiliki sedikitnya 150 gunung berapi aktif di seluruh negeri. Banyak daerah gunung berapi yang menjadi destinasi wisata seperti Gunung Bromo atau Tangkuban Perahu.

4. Kaya hutan hujan

Di pulau padat seperti Jawa atau Bali, turis dan expatriat akan menemukan kota yang dipenuhi bangunan dan jalan beraspal. Namun, Indonesia merupakan negara kedua setelah Brazil dengan tingkat biodiversity tinggi.

Sumber alami berlimpah di Indonesia, namun penggunaannya terbentur masalah seperti kemiskinan dan korupsi. Sedangkan, trek dengan pemandu tersedua di hutan-hutan Kalimantan dan Sumatra.

Saatnya Berbagi :
Share on Google Plus
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top