ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Video

Komedo atau pori-pori yang tersumbat bisa terjadi karena efek dari perubahan hormon pada kelenjar kulit (sebaceous). Kelenjar inilah yang menghasilkan produk berminyak yang disebut sebum.

Sejumlah sebum diperlukan untuk menjaga hidrasi kulit, namum kelenjar juga dapat menjadi sensitif terhadap efek perubahan hormon sehingga menyebabkan kulit tampak berminyak. Dan saat debu masuk, kotoran ini akan mengendap pada kelenjar dan memicu peradangan seperti jerawat.
Berikut tips menghilangkan komedo dengan alami :

1. Tomat
Ambil dua sendok makan tomat yang telah dihancurkan, dan tambahkan setengah sendok teh gula. Gosok wajah Anda dengan campuran ini selama sekitar 3-4 menit dan biarkan sampai mengering. Kemudian bilas.
2. Ketumbar dan kunyit
Campurkan kunyit dan ketumbar yang telah dihaluskan. Terapkan seperti masker di wajah selama 30 menit. Cuci wajah dengan air hangat. Lakukan setiap malam. 
3. Putih telur
Campur putih telur dengan dua sendok makan madu. Lalu oleskan pada wajah dan cuci ketika scrub telah kering. Ulangi proses tiga kali seminggu.

4. Kopi
Selain menghilangkan sel kulit mati, kopi juga bermanfaat menambah kelembaban pada kulit Anda. Ambil satu cangkir kopi bubuk dan gula, tambahkan dua sendok teh minyak zaitun dan tiga kapsul vitamin E. Oleskan pada wajah Anda.
5. Madu 
Madu juga dianggap salah satu perawatan terbaik untuk menyingkirkan komedo.

6. Tepung
Campurkan tepung terigu dengan air mawar dan gosok di wajah Anda selama sekitar dua puluh menit. Anda akan melihat perbedaan yang instan.

Saatnya Berbagi :
Share on Google Plus
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top