ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Video

Wanita terkadang merasa memiliki masalah dengan berat badannya. Padahal tubuhnya tidak terlalu gemuk-gemuk amat. Hingga segala macam program diet dilakukan para wanita demi mendapatkan tubuh ideal yang diinginkannya. Tapi terkadang cara-cara tersebut kurang tepat dan berujung membahayakan tubuhnya.

Salah satu cara yang sering dilakukan wanita untuk mendapatkan tubuh aduhai dambaannya dengan melakukan diet. Mengurangi asupan makanan, atau bahkan hingga tidak mengonsumsi beberapa jenis makanan. Padahal tidak semua program diet aman untuk mereka. Solusi yang tidak terlalu banyak mengandung resiko yakni dengan diet herbal atau dengan kata lain memanfaatkan tumbuhan untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal.

Nah, berikut adalah beberapa tanaman yang bisa membantu program diet anda :

1. Kayu Manis

Kayu manis merupakan rempah-rempah sehat dan menjadi salah satu herbal terbaik untuk menurunkan berat badan. Mengonsumsi kayu manis juga bisa membantu menstabilkan kadar gula dalam darah. Efeknya dari mengonsumsi kayu manis, yakni merasa kenyang lebih lama, mengurangi rasa lapar dan mempercepat proses metabolisme lemak.

2. Jahe

Rempah dengan rasanya hangat ini terkenal memiliki segudang manfaat kesehatan. Di beberapa negara, jahe juga tidak hanya dijadikan obat, melainkan diguanakan diet. Minumkan ramuan jahe setiap menjelang tidur. Rutinitas tersebut akan membantu meluruhkan tumpukan makanan pada sistem pencernaan dan mencegah penumpukkan lemak, serta kenaikan berat badan.

3. Kunyit

Ternyata kunyit memiliki khasiat lain, yaitu untuk kesehatan tubuh. Kunyit menjadi herbal tepat dalam berdiet karena bisa membantu meluruhkan jaringan lemak dan mencegah bertambahnya berat badan. Berdasarkan penelitian, kunyit mengadung lemak. karbohidrat, protein, kalium, mineral, zat pati, fosfor, minyak asiri, serta senyawa kurkuminoid.

4. Asam Jawa

Herbal yang satu ini biasanya digunakan sebagai bumbu masakan. Tapi sebenarnya Asam Jawa mengandung senyawa saponin, flavonoid dan tanin. Unsur tersebut memiliki fungsi utama untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh, Kandungan senyawa alami didalamnya berfungsi untuk mendegradasi lemak dalam tubuh, sehingga bagus sekali digunakan sebagai obat pelangsing alami. Tidak ada salahnya, mencoba herbal tadi untuk menurunkan berat badan anda, daripada dengan cara lain yang bisa membahayakan tubuh kita.

5. Jinten

Di Indonesia biasa dikenal dengan jinten hitam. Herbal ini sangat disarankan untuk mengatasi segala macam penyakit. Dari hasil penelitian, dalam jinten terdapat lebih dari 100 unsur kimia alami yang sangat dibutuhkan tubuh, seperti oleat atau omega 9. Unsur kimia ini sangat penting bagi mereka yang memiliki asam lemak tak jenuh tunggal, menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan lemak baik. Dalam Jinten juga terdapat asam amino. Setiap biji jinten mengandung 21 persen protein, 35 persen karbohidrat, 35 hingga 38 persen lemak, monosakarida atau gula sederhana dan polisakarida non stratch atau sumber yang berguna untuk serat diet.

6. Lada Hitam

Dalam ilmu pengobatan, lada hitam bisa digunakan untuk mengobati gangguan pencernaan, nyeri, radang dan berbagai keluhan lainnya. Penelitian di Journal of Agricultural and Food Chemestry berusaha menganalisis lada hitam dan ditemukan kandungan piperin, bisa membantu pembakaran lemak. Piperin juga bisa mencegah pembentukan jaringan lemak baru, sekaligus baik untuk diet.

Demikian artikel ini beberapa tanaman yang bisa membantu program diet anda, semoga bermanfaat. Dan selamat mencoba....

Saatnya Berbagi :
Share on Google Plus
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top